Rabu, 05 Oktober 2011

Badar Besi

Badar besi merupakan sebuah batu yang mempunyai daya magnet. Badar besi mengandung unsur ferum dengan kandungan oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu-abu kehitaman. Batu ini banyak dijumpai didaerah dekat pegunungan-pegunungan yang sering terjadi banjir lahar dingin.
Batu ini sering juga disebut sebagai batu pati ayam atau istilah peneliti menyebut batu magnetsteen. batu ini memang mempunyai daya magnet ketika didekatkan dengan besi atau benda yang berdaya magnet pula. masyarakat sendiri mengkategorikan batu bdara besi sebagai sebuah benda pusaka yang mempunyai kekuatan ghaib di dalamnya yang bisa melindungi siapa saja yang memilikinya. khasiat dari badar besi menurut kepercayaan masyarakat adalah anti senjata tajam atau kebal.
Badar besi tidak hanya di Indonesia saja dikategorikan sebagai sebuah benda pusaka. akan tetapi di negara tetangga kita sendiri yakni malaysia juga meyakini kekuatan yang terdapat didalam benda tersebut. banyak orang-orang yang memburu benda ini baik itu dilakukan dengan cara penarikan maupun dengan cara di mahar (istilah bagi pembelian benda pusaka).

Tidak ada komentar: