Rabu, 05 Oktober 2011

persepsi benda pusaka

Benda pusaka merupakan benda peninggalan masa lalu. akan tetapi juga bisa merupakan benda yang didalamnya terdapat kekuatan mistiknya. benda pusaka mempunyai banyak macamnya. Diantaranya ada benda pusaka keris,akik, cemeti, MD(Merah Delima) dan masih banyak lagi macamnya. Benda-benda tersebut ada yang dikategorikan pula sebagai benda buatan manusia yang mempunyai kekuatan gaib dan benda yang asli buatan alam akan tetapi memiliki energi yang cukup besar sehingga dikategorikan benda pusaka. Benda yang terbuat secara alami dari alam seperti bambu petuk,badar besi, merah delima, dan lain2 mempunyai kekuatan yang sangat besar sehingga benda2 ini menjadi buruan para kolektor pecinta benda2 pusaka.
Banyak yang menafsirkan memiliki benda2 pusaka adalah perbuatan musyrik. akan tetapi ada pula yang menganggap memiliki/merawat benda pusaka tidak dapat dikatan sebagai perbuatan menyekutukan Tuhan. entah hal mana yang benar dari semua pro dan kontra memiliki benda pusaka tersebut yang jelas semua sumber kekuatan ada pada Tuhan YME, yang menciptkan langit dan bumi beserta isi2 nya.
Benda pusaka juga merupakan buatan dan atas ijin Tuhan, jadi semua tergantung pada diri kita masing2,bagaimana mau menilai benda tersebut. ketika kita mengagung2kan benda tersebut dan lupa akan yang menciptakan kita,mungkin itu baru dapat dikatakan musyrik. akan tetapi klo hanya sekedar merawat/memiliki dan tidak secara berlebihan juga tidak mengagung-agungkan benda tersebut dan msh ingat kepada yang menciptakan kita itu tidak dapat dikatakan musyrik.
penilaian tentang semua itu hanya Tuhan lah yang tau. merawat atau memiliki benda pusaka sama halnya ketika kita punya barang misalnya motor/mobil. kita merawat dan membersihkannya dan memberi bensin/solar agar kendaraan tersebut dapat berjalan. hal ini tentinya tidak dapat dikatakan musyrik.

Tidak ada komentar: